ArtikelBeritaUmum

HARI MEDIA SOSIAL 2024

Hari Media Sosial adalah peringatan tentang bagaimana teknologi telah mempererat hubungan manusia, sekaligus mengingatkan kita untuk menggunakannya dengan bijak demi masa depan yang lebih baik. Pada era digital saat ini, media sosial telah menjadi nafas kehidupan bagi masyarakat modern. Jejaring maya ini memungkinkan kita terhubung dengan dunia dalam sekali klik. Media sosial telah mengubah lanskap komunikasi dan interaksi manusia secara revolusioner. 

Handi Irawan D. seorang pengusaha pemilik Fontier Group menggagas 10 Juni 2015 sebagai Hari Media Sosial. Peringatan ini bertujuan untuk menghargai dampak media sosial dalam kehidupan kita. Peringatan perdana ini menjadi tonggak penting dalam mengakui peranan media sosial dalam mendukung interaksi sosial, komunikasi global, dan pertukaran informasi secara masif. 

Hari Media Sosial menjadi momentum untuk merayakan pencapaian luar biasa dari platform-platform media sosial yang telah mengubah cara kita berkomunikasi, berbisnis, dan berinteraksi dengan orang-orang dari belahan dunia lain.

Dalam peringatan tahunannya, Hari Media Sosial tidak hanya sekadar merayakan keberhasilan media sosial, tetapi juga menjadi ajang untuk mendiskusikan isu-isu penting seperti etika bermedia sosial, privasi data, dan penyebaran informasi palsu. Ini semua bertujuan untuk meningkatkan literasi media sosial dan mendorong penggunaan yang lebih bijak dan bertanggung jawab.

Sumber: dari berbagai sumber

Beri penilaian untuk berita ini!

Bagikan informasi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *